Korban Berjatuhan Akibat Tumpahan Tanah PT PHR, Masyarakat Pinta Pemkab Rohil Punya Tindakan

Rohil - Akibat dari tumpahan tanah urug dari kendaraan truk pengangkutan tanah dari PT PHR membuat jalan licin karena di musim penghujan, da...

Rohil - Akibat dari tumpahan tanah urug dari kendaraan truk pengangkutan tanah dari PT PHR membuat jalan licin karena di musim penghujan, dan apa bila di musim kemarau jalan ini menjadi sumber debu yang menganggu kenyamanan berkendaraan khusus nya bagi pengendara sepeda motor. Hal ini menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat. 

Tumpahan tanah urug tersebut,untuk proses pengeboran minyak dan gas (Migas) Blok Rokan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di kabupaten Rokan Hilir. Menjadi mara bahaya bagi masyarakat setempat baik itu yang melintasi jalan tersebut. 

Yang pada ahir nya sampai memakan korban . Salah satu warga mengirimkan durasi vidio sekitar satu menit ± tampak jelas korban yang jatuh yang sedang duduk dan menahan sakit pada badan nya , jum,at 08/3/2024. Di jalan lintas Sumatra petang kemarin 

Salah satu awak media langsung mengkonfirmasi kepada warga yang ada di TKP menyatakan ada nya peristiwa tersebut. 

"Ya di depan mata saya sendiri banyak kendaraan sepeda motor yang terjatuh, kalau  tidak salah ada delapan (8) kendaraan akibat tanah yang dibawa kendaraan keluar masuk dari lokasi drilling maupun penggalian tanah urug," sebut salah satu warga, Syafirzal, Sabtu (9/3/2024).

Jalan yang dipenuhi tanah, diperparah lagi karena dilakukan penyiraman oleh pihak perusahaan kontraktor," ungkap warga 

"Ini sudah lama terjadi, biasanya kalau hujan jalan  menjadi licin. Kali ini tidak hujan, jalan disiram. Akibatnya jalan aspal menjadi licin dan banyak korban berjatuhan mengalami luka-luka," ungkapnya.

Mendengar dari keluhan warga tersebut , M. Ritonga selaku kontrol sosial dan sekaligus tergabung di solidaritas pers Indonesia di jajaran Dewan pimpinan  daerah kabupaten Rokan Hilir turut prihatin atas peristiwa yang di alami oleh warga yang menjadi korban pada saat itu sampai ada yang luka- luka ungkap M.ritonga menjelaskan kepada awak media. Dan iya juga meminta agar pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir agar dapat menindak lanjuti persoalan di wilayah jalan lintas Sumatra tersebut. Yang mana di anggap sudah menjadi perbincangan di tengah tengah masyarakat luas.

Dan juga bisa berdampak pencemaran lingkungan di sekitar wilayah tersebut ketika musim kemarau. dan bahkan akan menjadi malapetaka apa bila hal ini di diam diam kan  dan suai dengan informasi yang di himpun dari lapangan galian C tanah tersebut di duga belum tidak memilki ijin,papar M. Ritonga menyampaikan pres rilisnya kepada awak media. 

Akibat dari itu masyarakat langsung menggelar aksi protes dihari yang sama dan dilanjutkan pada Sabtu (9/3/2024). sembari menunggu perwakilan dari PT PHR dari wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis.

Pantauan di lokasi, terlihat beberapa titik kumpul warga yang melakukan protes agar kendaraan truk tidak keluar masuk jalan aspal untuk sementara waktu di simpang jalan menuju lokasi pengeboran dan galian tanah urug tesebut. 

Puluhan warga juga tampak sedang menunggu perwakilan dari Duri di salah satu titik koordinat tempat pengeboran minyak dan GAS atau Drilling yang dikerjakan subkontraktor PT Asrindo Citrasni Satria di Gg Janda Dusun Balam Barat Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako. Terlihat di lokasi beberapa anggota Polsek Bangko Pusako dan Koramil 05/Rimba Melintang untuk memantau dan berjaga-jaga agar tidak hal hal yang tidak di inginkan. 

diketahui beberapa perusahaan kontraktor atau mitra PHR di wilayah tersebut adalah PT Hutama Karya Infrastruktur bergerak dalam penggalian tanah urug dan pengangkutan tanah urug untuk kepentingan drilling. Sedangkan subkontraktor di bidang Drilling dikerjakan beberapa perusahaan diantaranya PT Erlangga, PT Pertamina Drilling Service Indonesia dan PT Asrindo Citrasni Satria. 

Sampai dengan saat ini awak media belum bisa konfirmasi kepada PT PHR sehingga berita ini di terbit kan.


Rilis DPD SPI kabupaten Rokan Hilir.

COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,217,bisnis,14,bola,19,Copyright,4,Dairi,2,dumai,354,entertainment,11,fenomena,2,hot,118,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,63,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,84,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,171,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,170,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,7,siber,2,sosial,20,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: Korban Berjatuhan Akibat Tumpahan Tanah PT PHR, Masyarakat Pinta Pemkab Rohil Punya Tindakan
Korban Berjatuhan Akibat Tumpahan Tanah PT PHR, Masyarakat Pinta Pemkab Rohil Punya Tindakan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyWtViH0LhZqnRlRYSDMj6GxfbIe8m0W9PvHQ8k5FNXkcAWqL_H05sIHtbCxDJYrhxN-SS0Lj4i2ez7qbLE2Olg7RaE1Lpf7rw5cr8GDO9Ala3aL1RaCTMLp8sjiiYfBrIbEKp84eNdzgnbY9Mdvjs5wFjhUfMIqc58RT6hyphenhyphentANgDt0PDFNUl9jJINtUI/s320/IMG-20240310-WA0109.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyWtViH0LhZqnRlRYSDMj6GxfbIe8m0W9PvHQ8k5FNXkcAWqL_H05sIHtbCxDJYrhxN-SS0Lj4i2ez7qbLE2Olg7RaE1Lpf7rw5cr8GDO9Ala3aL1RaCTMLp8sjiiYfBrIbEKp84eNdzgnbY9Mdvjs5wFjhUfMIqc58RT6hyphenhyphentANgDt0PDFNUl9jJINtUI/s72-c/IMG-20240310-WA0109.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2024/03/korban-berjatuhan-akibat-tumpahan-tanah.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2024/03/korban-berjatuhan-akibat-tumpahan-tanah.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content