Gerakan Pemuda Minangkabau Kota Dumai yang Tergabung dalam Aliansi Ikuti Aksi Peduli Palestina

Keterangan foto : Pengurus IKM dan GPM Kota Dumai DUMAI - Beberapa Pengurus dan Anggota Gerakan Pemuda Minangkabau (GPM) dan Pengurus Ikatan...

Keterangan foto : Pengurus IKM dan GPM Kota Dumai


DUMAI - Beberapa Pengurus dan Anggota Gerakan Pemuda Minangkabau (GPM) dan Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Dumai bersama seluruh aliansi dan ormas se Kota Dumai mengikuti aksi do'a bersama bela Palestina, Ahad (19/11/2023) pagi di lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai.

 

Pada aksi akbar ini diikuti 129 aliansi dan ormas yang ada di Kota Dumai. Terlihat lapangan Bukit Gelanggang dipenuhi masyarakat yang menggunakan atribut dan bendera Palestina.

 

Koordinator sekaligus Penanggung Jawab dalam Aliansi Peduli Palestina dari Gerakan Pemuda Minangkabau (GPM) Kota Dumai  Suhendrican, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini murni dilakukan atas dasar rasa persaudaraan terhadap warga muslim di Palestina dan juga rasa kemanusiaan, tanpa adanya unsur politik dan atribut partai. Dan beliau juga di percayakan oleh Ketua IKM Kota Dumai dan Ketua DPD GPM Kota Dumai sebagai koordinator perwakilan dari IKM-GPM Kota Dumai. Dalam Aliansi Peduli Palestina GPM-IKM Dumai juga di percaya oleh panitia Madani Human Care (MHC) sebagai Bendahara, Keamanan dan juga Media.

 

"Kita melakukan kegiatan ini karena  memang niat dan tekad untuk membantu saudara kita yang sedang berjuang dan menjadi korban atas kekejaman zionis Israel terhadap warga Palestina. Dan juga sebelumnya kita meminta Izin terlebih dahulu dengan Ketua IKM dan Ketua GPM Kota Dumai untuk kegiatan ini. Kita peduli pada rakyat Palestina dan kita deklarasikan kemerdekaan Palestina dari Kota Dumai," ujar Ican.


"Dan Alhamdulillah Gerakan Pemuda Minangkabau juga di percaya oleh panitia MHC sebagai panitia penyelenggara untuk mengisi pengurus di Aliansi Peduli Palestina. Ada yang di tunjuk sebagai Bendahara, Keamanan dan juga bagian Media. Alhamdulilah juga berkat kerjasama dan kekompakan dari teman-teman pengurus kami bisa berpartisipasi dengan MHC" Lanjutnya.

 

Keterangan Foto : Ketua GPM-IKM Dumai Yuli Firdaus/Jeck (tengah) saat penyerahan donasi di MHC

Sebelumnya, Ketua GPM Kota Dumai, Yuli Firdaus menyampaikan bahwa Gerakan Pemuda Minangkabau sebagai penggerak dari Ikatan Keluarga Minangkabau tidak terbatas pada kegiatan sosial bagi warga minang saja, namun juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terlebih terhadap saudara umat muslim di Palestina juga. 

 

"Mereka saudara kita seiman, sudah menjadi tanggungjawab bagi kita untuk membantu mereka dari hal kecil seperti menyuarakan, memberikan santunan hingga mendo'akan agar saudara-saudara kita disana diberikan kekuatan dan kemenangan oleh Allah. Kami juga sudah menggalang dana dan menyerahkan ke Panitia MHC sebagai rasa peduli sesama manusia", terangnya.


Ketua IKM Dumai Firman, SH,.M.Kn menambahkan, "jika kegiatan bersifat positif silahkan dilaksanakan. Ketua akan selalu mensuport jika dari Pemuda IKM membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menjaga marwah organisasi IKM" ucapnya.

Dalam aksi kali ini selain Deklarasi bersama juga melaksanakan pengumpulan santunan bagi warga Palestina yang terkena dampak dari perang yang terjadi beberapa waktu lalu. 


Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Palestina, Ziqri Hanafi menjelaskan bahwa Dumai merupakan daerah pertama di Riau mendeklarasikan kebebasan terhadap Palestina.

 

"Kegiatan ini murni aksi nyata tanpa ada unsur politik. Kita bersama 129 Aliansi baik yang besar dan yang kecil sekalipun melakukan Deklarasi bersama untuk membantu saudara kita di Palestina," ujar Ziqri yang juga merupakan Ketua LAZ MHC tersebut.

 

Kegiatan diwarnai dengan orasi, serta do'a bersama bagi kebebasan dan masyarakat palestina dan lelang cincin, syal palestina dan lainnya sebagai tambahan donasi untuk palestina.**


 


COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,222,bisnis,14,bola,19,Cimahi,1,Copyright,4,Dairi,2,dumai,358,entertainment,11,fenomena,2,hot,120,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,64,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,85,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,180,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,177,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,8,siber,2,sosial,23,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: Gerakan Pemuda Minangkabau Kota Dumai yang Tergabung dalam Aliansi Ikuti Aksi Peduli Palestina
Gerakan Pemuda Minangkabau Kota Dumai yang Tergabung dalam Aliansi Ikuti Aksi Peduli Palestina
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGofjidFJ4woa67oAjshvKU5UTwgVIHGgJG34lPGk1kNZ-s3I6GZ5Z1ZdHPJdSPOJLfahnyJxiJfhcec6jk1BlVRbyI17oUk4XsMCLexiREq0hRUPm8VkbPm_eQfjpUQlfV8Etx9edMV4-vAYzyLso0KHVgJeW4LBQuG20AFq8Z1RvNHZL8QeVH46pbno/s320/IMG-20231119-WA0121.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGofjidFJ4woa67oAjshvKU5UTwgVIHGgJG34lPGk1kNZ-s3I6GZ5Z1ZdHPJdSPOJLfahnyJxiJfhcec6jk1BlVRbyI17oUk4XsMCLexiREq0hRUPm8VkbPm_eQfjpUQlfV8Etx9edMV4-vAYzyLso0KHVgJeW4LBQuG20AFq8Z1RvNHZL8QeVH46pbno/s72-c/IMG-20231119-WA0121.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2023/11/gerakan-pemuda-minangkabau-kota-dumai.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2023/11/gerakan-pemuda-minangkabau-kota-dumai.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content