Selain MOU, HUT Kompas Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik

Lampung - Media Kompas Lampung di bawah naungan PT. Media Permata Jaya menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-3 dengan sangat me...




Lampung - Media Kompas Lampung di bawah naungan PT. Media Permata Jaya menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-3 dengan sangat meriah, bertempat di Hotel Aidia Grande, Kota Metro, Lampung. Sabtu (20/08/2022).

Diawali dengan penampilan Tari Sembah yang dibawakan oleh 5 orang Siswi SDN 4 Metro Timur dan dipandu oleh MC handal yang juga Penyiar radio, Abidin, M.Pd menambah semaraknya perayaan HUT Kompas Lampung tahun ini yang mengangkat tema ‘Membangun Media Profesional Sebagai Arah Baru Untuk Kemajuan Lampung".

Tampak hadir dalam perayaan ini, Asisten II, Ir. Yeri Ehwan yang mewakili Walikota Metro,  Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Basuki, S.Pd yang mewakili Ketua DPRD Kota Metro, Pasi Intel, Kapten Inf. Triyudi P. mewakili Dandim 0411/KM, Doni mewakil Kajari Metro, Dra. Sumarni, M.Pd mewakili Ketua K3SD Kota Metro, Ketua dan Pengurus Organisasi Wartawan, Ketua Laskar Merah Putih, Ketua LSM Bidik, Pimpinan Trustmedia.id, perwakilan ANTV Lampung dan Pengacara senior Bang Anca dari Peradi Kota Metro.

 Pimred Kompas Lampung, Gatot Subroto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam perayaan HUT ke-3 Kompas Lampung. 

Ditambahkan Gatot, dengan momentum HUT Kompas Lampung ini dirinya ingin membawa Kompas Lampung kedepannya menjadi media yang besar dan profesional.

“Kompas Lampung bisa seperti saat ini, tentunya berkat dukungan dan kerja keras dari Korwil, Kabiro dan juga rekan-rekan wartawan di lapangan. Tentunya kami juga butuh dukungan juga dari rekan-rekan sesama media online, cetak maupun elektronik dan juga mitra-mitra kerja lainnya untuk menjadi besar,” paparnya.

Masih dikatakan Gatot, dirinya banyak belajar dari sahabatnya Eko Desrianto, bagaimana dirinya membangun IDeA Indonesia dari lembaga kursus biasa hingga menjadi bisnis koorporasi seperti saat ini dengan modal visi yang besar dan juga tim kerja yang solid.

“Untuk menjadi besar tentunya kita harus punya visi yang besar, dengan visi yang besar maka kita tertantang untuk bisa mencapainya. Untuk mewujudkan visi besar itu dibutuhkan sebuah rahasia, yaitu kolaborasi, baik kolaborasi dengan tim internal maupun eksternal,” tambahnya.

Asisten II Kota Metro, Ir. Yeri Ehwan mewakili Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kompas Lampung.

“Selamat ulang tahun untuk Kompas Lampung yang ke-3 tahun, semoga ke depan menjadi media yang lebih profesional dan dapat memberikan informasi yang tajam dan terpercaya,” ucapnya.

Dirinya juga sangat mendukung kolaborasi Kompas Lampung dengan K3SD Kota Metro dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Metro.

“Kalau bisa kedepannya bisa ditingkatkan lagi kolaborasinya, jangan hanya dengan SD saja, tapi juga SMP dan SMA di Kota Metro. Dan juga jangan hanya di sektor pendidikan saja, di sektor lain juga masih banyak peluang untuk kolaborasi. Saya sangat mendukung gagasan Kompas Lampung yang luar biasa ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua K3SD Kota Metro, yang diwakili oleh Wakil Ketua, Dra. Sumarni, M.Pd juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kompas Lampung yang telah berkiprah di dunia jurnalistik selama 3 tahun. Harapannya semoga kedepan Kompas Lampung dapat berkontribusi lebih untuk Kota Metro, salah satunya di dunia pendidikan. 


“Kami (K3SD Metro-red) ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kompas Lampung yang telah memberi kesempatan kepada K3SD Kota Metro untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Kompas Lampung yaitu menjalin kerjasama untuk mengelola channel YouTube Mentions TV milik K3SD yang saat ini belum dapat berjalan secara maksimal untuk memberikan kontribusi dalam hal dunia pendidikan,” ucapnya.

Selanjutnya pada puncak acara dilaksanakan penandatanganan MOU dan pemotongan nasi tumpeng bersama-sama dengan perwakilan tamu undangan.

Setelah acara seremoni ditutup, tim Kompas Lampung melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang diisi langsung oleh Pimred Kompas Lampung dan Asesor LSP Pers Indonesia berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Wesly H Sihombing, guna mengasah para kru Kompas Lampung dapat membuat pemberitaan yang baik dan benar sesuai pedoman Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). (**).

COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,222,bisnis,14,bola,19,Cimahi,1,Copyright,4,Dairi,2,dumai,358,entertainment,11,fenomena,2,hot,120,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,64,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,85,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,180,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,177,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,8,siber,2,sosial,23,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: Selain MOU, HUT Kompas Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik
Selain MOU, HUT Kompas Lampung Adakan Pelatihan Jurnalistik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYJJUSZyNp653MqT3csUDOoTTZKyMHhkG1OSHN1QdcRTqriNEmB5Ebwk9ncYczR7flU8ofg6vIEWF3EPYyl6Qzm-onFbVh9lFni1tm113On4_OChju-xQhq4T-ZMGcTJXMHQxfxVidyPfQhqR4ZwEf0jikAVdBuaPup8IcEaQ0FzZa7hvr9vqEVFtB/s320/IMG-20220820-WA0041.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYJJUSZyNp653MqT3csUDOoTTZKyMHhkG1OSHN1QdcRTqriNEmB5Ebwk9ncYczR7flU8ofg6vIEWF3EPYyl6Qzm-onFbVh9lFni1tm113On4_OChju-xQhq4T-ZMGcTJXMHQxfxVidyPfQhqR4ZwEf0jikAVdBuaPup8IcEaQ0FzZa7hvr9vqEVFtB/s72-c/IMG-20220820-WA0041.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2022/08/selain-mou-hut-kompas-lampung-adakan.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2022/08/selain-mou-hut-kompas-lampung-adakan.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content