DPC Gekrafs Kota Dumai resmi dilantik, Asisten III: Mari bersama kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Dumai

  DUMAI - Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Walikota Bidang Administrasi Umum Muhammad Syafie, S.Sos,M.Si menghadiri kegiatan P...


 


DUMAI - Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Walikota Bidang Administrasi Umum Muhammad Syafie, S.Sos,M.Si menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPC Gekrafs) Kota Dumai yang berlokasi di Hotel Grand Zuri Dumai, Sabtu (25/2/2023). 

Merujuk pada arahan Presiden Jokowi yang mendorong Ekonomi Kreatif dalam pemulihan ekonomi Dunia bahkan Indonesia, maka pengembangan sektor Ekonomi Kreatif merupakan hal yang relevan dan Gekrafs menjadi salah satu wadah untuk pengembangan sektor tersebut. 

Kelompok Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau yang disingkat Gekrafs cabang Dumai ini aktif dalam mewadahi pengembangan sektor ekonomi kreatif seperti produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di Kota Dumai. Gekrafs sendiri sering mempromosikan produk produk yang memiliki kreatifitas, yang mengandalkan ide, dan gagasan tertentu atau disebut dengan Ekonomi Kreatif. 

Ketua DPC Gekrafs Kota Dumai Dimas Prasetyo menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah banyak membantu Gekrafs untuk mengembangkan dan memberikan pendampingan pada sektor ekonomi kreatif. Gekrafs telah berkunjung ke beberapa ekonomi kreatif seperti produksi tenun, kapal hias, makanan/cemilan dan produk produk lainnya yang ada di Kota Dumai. 

Wali Kota Dumai yang diwakili oleh Asisten III Walikota Bidang Administrasi Umum Muhammad Syafie, S.Sos,M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan Ekonomi Kreatif harus dikembangkan dengan sebaik baiknya di Kota Dumai, apalagi Kota Dumai terkenal dengan produk produk ekonomi yang disukai masyarakat. "Gekrafs harus membantu para penggiat ekonomi kreatif yang tersebar di Kota Dumai. Semoga kehadiran Gekrafs Kota Dumai akan memberikan dampak lebih bagi sektor pengembangan ekonomi kreatif di Kota Dumai" ucap Asisten III Walikota menyampaikan dalam sambutannya. 

Seusai sambutan Asisten III Walikota Dumai, Ketua DPC Gekrafs memberikan cinderamata kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada kegiatan kali ini. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Dandim 0320 Dumai diwakili, Ketua Kamar Dagang Industri Dumai Zulfan Ismaini, SH, Kadis Koperasi, UKM, dan Perindustrian diwakili, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata diwakili, Kadiskominfotiksan diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Muhammad Saddam, S.STP,M.IP, Ketua Bidang Event DPP Gekrafs Ferry Ardiansyah, Ketua DPW Riau Dedy Nugraha, BPOM Dumai, Rahmat dan Bunda Vieira pemilik pusat jajanan oleh oleh terkenal asal Pekanbaru, Content Creator Riau Al Hafiz, serta Perwakilan Komunitas UMKM di Kota Dumai.



COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,223,bisnis,14,bola,19,Cimahi,1,Copyright,4,Dairi,2,dumai,359,entertainment,11,fenomena,2,hot,120,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,64,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,85,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,180,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,177,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,8,siber,2,sosial,23,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: DPC Gekrafs Kota Dumai resmi dilantik, Asisten III: Mari bersama kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Dumai
DPC Gekrafs Kota Dumai resmi dilantik, Asisten III: Mari bersama kembangkan Ekonomi Kreatif di Kota Dumai
https://web.dumaikota.go.id/assets/backend/images/berita/63fa48cb129ea.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2023/02/dpc-gekrafs-kota-dumai-resmi-dilantik.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2023/02/dpc-gekrafs-kota-dumai-resmi-dilantik.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content