Cerpen : Hijrah Dari Cinta Yang Salah

Penulis: Neneng Novitaria Nurwenda Aku bukanlah wanita yang sempurna,  aku hanya wanita biasa yang berharap akan ...


Penulis: Neneng Novitaria Nurwenda
Aku bukanlah wanita yang sempurna,  aku hanya wanita biasa yang berharap akan cinta yang di ridhoi Allah… 
   
Kisah dari seorang pendosa yang berharap akan ampunan Allah swt. Dan berharap akan hidayah yang di dapat dari ridho Allah swt . kisah ini adalah kisah wanita yang melakukan cinta yang salah yaitu cinta yang belum halal (pacaran).
  Aku adalah wanita yang dulu pernah melakukan aktivitas pacaran . aku memakai hijab hanya saat aku di sekolah saja, namun tidak saat di luar rumah. saat itu aku masih duduk di bangku kelas 3 SMP. aku bertemu dengan seorang laki-laki yang bernama riansyah, dia adalah laki-laki yang baik,sopan,dan ramah. Saat perkenalan kami berlangsung lama,hingga akhirnya kami menjalin sebuah hubungan, hubungan dimana yang kami rasa itu adalah rasa cinta yang belum pernah kami rasakan sebelumnya. Semakin lama kami menjalin hubungan itu hingga aku tamat di bangku kelas 3SMA. Pada akhirnya kami pun harus mengakhiri hubungan itu karna orang ketiga. 

  Dan lewat sosial media dia berkata kepadaku  “ vita ..kita harus putus,karna kita sudah tidak ada kecocokan lagi”,aku hanya bisa menangis dan aku sempat berfikir untuk mencoba bunuh diri,tapi itu tidak aku lakukan, aku hanya bisa melukai diriku dengan cara menyayatkan pisau ke tangan ku hingga berdarah.   Aku begitu mencintai dia,hingga cinta ku berlebihan,cintaku padanya mengalahkan cintaku kepada Allah. 

Aku tak rela jika aku harus kehilangan dia,aku sangat menyayangi nya karna dia mengajari ku banyak hal,dia menyuruhku untuk tetap menggunakan hijabku dimana pun aku berada, sulit umtukku mengerti ini , begitu menyakitkan untukku ketika aku harus berpisah dengan nya,karna dia lebih memilih orang lain dan meninggalkan aku, luka ini sangat dalam untukku hingga sulit untukku hapus kenangan itu dari memory ingatanku. Hingga pada akhirnya aku mengikuti sebuah pengajian.
  
Dan saat itu lah aku mulai mencoba untuk berhijrah, hingga saat itu aku mengikhlaskan perasaanku yang ku tahu itu tak  pantas aku berikan kepada seseorang yang bukan mahromku,seketika aku tersadar bahwa aku telah terjebak oleh cinta yang salah ,cinta yang belum di ridhoi Allah, dan sekarang aku tahu bahwa pacaran itu sangat di larang dalam agama islam.
  “ Dan janganlah kamu mendekati zina.sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji.dan suatu jalan yang buruk.[QS Al-Isra’ :32]”.

Aku telah menyadari bahwa cinta ku yang dulu hanyalah cinta karna nafsu sesaat bukan cinta karna allah, betapa berdosanya aku hingga tanpa sadar aku telah melakukan dosa yang begitu besar, aku sangat takut akan dosa itu,aku takut ketika kematian ku datang menjemput ku, aku masih dalam keadaan berdosa. Tak akan lagi aku mengulangi kesalahan yang sama, tak akan lagi aku menjalankan aktivitas pacaran sebelum ada yang menghalalkan aku ..    

Saat ini aku hanya mengisi kesendirianku dengan cara mendekatkan hatiku  hanya untuk allah dan rasulnya dan tak lupa ku isi waktu luangku dengan membaca ayat suci Al-Qur’an, bukan untuk seseorang yang tidak membawaku ke jannah. dan aku hanya berharap kepada Allah swt agar kelak mempertemukan aku dengan jodoh yang telah tertulis di lauhul mahfudzku .yaitu mempertemukan aku dengannya  melalui rencana dan skenario yang telah Allah sediakan untuk hambanya.
  
Pacaran itu salah.ketika kamu menjalankan aktivitas pacaran, saat itu seseorang yang bersamamu belum tentu dia menjadi jodohmu kelak,dan jangan lah kamu mencintai seseorang dengan berlebih-lebihan hingga membuat Allah cemburu. Maka jauhkan lah aktivitas pacaran.untuk kamu yang masih melakukan aktivitas pacaran ,putuskan lah dia yang belum tentu menjadi jodohmu kelak,yakin lah kepada Allah swt,karna hanya dia yang tahu apa yang terbaik untuk hambanya.karna apa yang menurut kita baik belum tentu baik untuk kita kedepannya.

 Aku yakin dengan pilihanku sekarang untuk memilih sendiri sebelum halal adalah cara benar untuk menjauhkanku dari cinta yang salah. Agar aku bisa lebih mencintai Allah dan rasulnya dan mendapatkan cinta yang halal cinta yang di ridhoi Allah SWT.

COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,222,bisnis,14,bola,19,Cimahi,1,Copyright,4,Dairi,2,dumai,358,entertainment,11,fenomena,2,hot,120,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,64,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,85,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,180,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,177,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,8,siber,2,sosial,23,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: Cerpen : Hijrah Dari Cinta Yang Salah
Cerpen : Hijrah Dari Cinta Yang Salah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNMt49tsQse6Re8Ji3i9AxS2YdwvSkRARUcnzEdSoLu6G9s6UkoGTDXNEWVHrJ8dGSgANd_9gMtTeZe5qrHbUs7cpB3Z0k08oZLPhmqgMOeJE-dAbXoQo7uMveOwA0HKXqjeIyKNBVvlY/s320/FB_IMG_15223003658685389.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiNMt49tsQse6Re8Ji3i9AxS2YdwvSkRARUcnzEdSoLu6G9s6UkoGTDXNEWVHrJ8dGSgANd_9gMtTeZe5qrHbUs7cpB3Z0k08oZLPhmqgMOeJE-dAbXoQo7uMveOwA0HKXqjeIyKNBVvlY/s72-c/FB_IMG_15223003658685389.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2018/03/cerpen-hijrah-dari-cinta-yang-salah.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2018/03/cerpen-hijrah-dari-cinta-yang-salah.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content