Dumai - bentor demo walikota

Dumaisatu.com - Ratusan pengemudi Becak motor (Bentor) melakukan aksi demo menuntut legalitas operasionalnya yang mana selama ini belum ...

Dumaisatu.com - Ratusan pengemudi Becak motor (Bentor) melakukan aksi demo menuntut legalitas operasionalnya yang mana selama ini belum ada di keluarkan Pemerintah Kota Dumai melalui intansi terkait. Aksi demo ini sendiri diawali dari mulai Kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai hingga ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai.

Aksi yang dilakukan ini sendiri, buntut belum adanya izin operasional becak motor diwilayah Kota Dumai. Dalam aksi demo yang berpusat di kantor DPRD Dumai tersebut, secara langsung disambut Ketua DPRD Dumai, H Zainal Effedi. Dalam aspirasinya, pemilik atau pengusaha becak motor mendesak para wakil rakyat untuk bisa membantu mendapatkan izin operasional.

Ketua Persatuan Bentor Kota Dumai, Pusriliamon mengungkapkan dalam orasinya, masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari mendayung becak sebelumnya dan kini menggunakan becak motor butuh legalitas izin operasional. Karena, selama ini para pemilik bentor selalu was-was ketika beroperasi dijalan raya, mengingat izin belum ada.

"Kami datang kemari untuk meminta upaya bapak memperjuangkan nasib kami dalam mendapatkan izin operasional becak motor. Atas kehadiran kami disini, tentunya kami pulang membawa harapan baru karena sudah mendapatkan upaya dan jalan solusi yang diberikan wakil kami di DPRD Dumai," ungkapnya diujung pengeras suara.

Bukan itu saja, kedatangan para pengedaran becak motor ini juga menuntut agar pihak eksekutif dan legislatif bisa memberikan terobosa baru demi terwujudnya izin operasional. Tanpa adanya dukungan dari pihak eksekutif dan legislatif, kata dia, tentunya tidak akan tercipta terobosan baru untuk izin operasional becak motor di wilayah Kota Dumai.

"Kami sangat mengharapkan agar pemerintah daerah beserta DPRD Kota Dumai, untuk segera memberikan suatu terobosan yang bisa digunakan sebagai legalitas guna operasional becak motor. Maka dari itu, kami datang mengadu ini untuk mewujudkan izin operasional becak motor ini bapak ketua DPRD Dumai," kata Pusriliamon kepada Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi.

Diungkapkan Pusriliamon, keberadaan becak motor juga sangat diperlukan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah. Disamping itu, keberadaan becak motor juga salah satu hal yang dapat mengurangi penggangguran di Kota Dumai. Para pengangguran dapat menggunakan becak motor sebagai alternatif untuk memperoleh penghasilan.

“Kenapa, disisi lain bentor dianggap menimbulkan permasalahan transportasi dan konflik antar sesama masyarakat. Resikonya, ancaman nyata berupa penertiban karena beroperasi secara illegal. Hal yang pasti, operasional becak motor di Kota Dumai dibayang-bayangi oleh rasa ketakutan karena ditangkap oleh aparat terkait," ungkap Pusriliamon kepada pimpinan DPRD Dumai.

Rombongan ratusan pemilik becak motor akhirnya dibawa masuk ke dalam ruang Kantor DPRD Dumai, untuk melakukan hearing terkait persolan yang dikeluhkan. Dalam hearing tersebut bertindak sebagai pimpinan, Zainal Effendi, Ketua DPRD Dumai, Ketua Komisi III, Agus Purwanto, Andi Firman, Ahmad Effendi, Sudirman dan ratusan pemilik becak motor.

Zainal Effendi sendiri, siap menampung seluruh aspirasi masyarakat tertutama bagi pemilik becak motor yang mengeluhkan belum adanya legalitas izin operasionalnya. Ketua DPRD Dumai, sendiri berjanji akan membantu dan mendesak pemerintah untuk segera mengajukan prosedur untuk mengeluarkan izin operasional becak motor sebagaimana harapan masyarakat.

"Kita siap menampung aspirasi ini dan kita sendiri akan siap membantu dalam mewujudkan izin operasional becak motor untuk wilayah operasional di Kota Dumai. Namun, kita akan segera memanggil pemerintah melalui instansi yang menangani masalah becak motor. Nantinya, akan kita pertanyakan soal kendala dalam mewujudkan izin opersional itu," ungkap Zainal Effendi.

Zainal sendiri mengaku prihatin atas kejadian belum adanya operasional becak motor masyarakat tersebut. Apalagi, ini menyakut kebutuhan hidup bagi orang banyak. Maka dari itu, Zainal Effendi, akan secepat mungkin mencarikan solusi agar permasalahan izin operasional becak motor di Dumai segera ada dan tidak menjadi polemik mendalam bagi masyarakat tersebut.

"Kami berjanji secepat mungkin membantu masyarakat dalam mewujudkan izin operasional becak motor. Kita akan segera mempertanyakan apa kendala izin operasional becak motor ini sehingga masyarakat mengadukan. Kalau sudah tau kendalanya, maka kita juga akan segera mencarikan solusi terbaik demi kelancaran hidup masyarakat Dumai," pungkas Zainal Effendi, Ketua DPRD Dumai.*

COMMENTS

Nama

artis,36,bandung,2,Bangkinang,3,Bekasi,1,bengkalis,3,berita,217,bisnis,14,bola,19,Copyright,4,Dairi,2,dumai,353,entertainment,11,fenomena,2,hot,118,hotel,7,hukum,1,iklan,4,info,21,inhil,1,inhu,1,Internasional,3,Jakarta,63,kalbar,4,Kampar,11,Kandis,3,Kepri,1,Kepulauan Meranti,2,kesehatan,8,komputer,1,kriminal,55,Kuansing,11,kuliner,1,lampung,7,laptop,1,lowongan,12,Makasar,1,malang,1,Medan,7,motivasi,23,Musik,1,nasional,84,netbook,1,notebook,1,NTB,1,olahraga,15,Otomotif,1,Palembang,1,pariaman,1,pekanbaru,171,pendidikan,9,penginapan,3,politik,31,Pontianak,1,Redaksi,2,riau,169,rohil,22,rohul,3,senibudaya,3,sepakbola,1,Siak,7,siber,2,sosial,20,Sulawesi,2,sulsel,2,sumatera,2,Sumbar,4,sumut,5,tapsel,1,teknologi,5,tokoh,3,touring,1,umkm,13,unik,5,video,2,wisata,12,
ltr
item
harian pers nusantara: Dumai - bentor demo walikota
Dumai - bentor demo walikota
http://dumaisatu.com/photo/dir052013/dumaisatu_Ketua%20DPRD%20Dumai,%20Zainal%20Effendi%20memberikan%20solusi%20didepan%20ratusan%20Pengemudi%20Bentor.%20foto%20zie.jpg
harian pers nusantara
https://www.persnusantara.com/2013/05/dumai-bentor-demo-walikota.html
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/
https://www.persnusantara.com/2013/05/dumai-bentor-demo-walikota.html
true
8146758549750470439
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content